Dzikir Pelancar Rezeki, Para Pedagang Harus Amalkan

Gantaranews.com, Tausiah – Sebelum berdoa ingin mendapatkan rejeki, maka alangkah baiknya untuk berdoa agar Allah membukakan pintunya.

Ibarat sebuah bendungan dengan debit air yang banyak. Air tidak akan mengalir ke tempat yang membutuhkan jika pintu bendungan tertutup.

Itulah sebabnya manusia berdoa untuk terbukanya pintu rezeki. Harapannya agar mudah dalam menjemputnya.

Tidak hanya rutin mengamalkan sholat dhuha dan doanya namun juga bisa mengamalkan dzikir sebagai berikut:

A. Mengamalkan surah Al ikhlas
B. Rutin membaca Al falaq
C. Mengamalkan surah An Nas

Sebagaimana sabda Rasulullah, bagi siapa yang membaca ketiga surah itu sebanyak tiga kali di waktu pagi dan petang, maka Allah mencukupinya atas segala sesuatu.

Sebenarnya manfaat membaca ketiga surah ini tidak hanya sebatas rejeki namun juga ketenangan jiwa. Ketiga surah itu juga dapat melindungi diri dari bala.

D. Istighfar

Istighfar yang kita kenal adalah sebatas Astaghfirullaah. Namun penghujung dari itu semua adalah:

Allaahumma anta robbii, laa ilaaha illaa anta kholaqtanii wa anaa ‘alaa ngahdika wawA’dika mastato’tu. A’uudzubika min syarri maa sona’tu abuu u laka bini’matika ‘alayya wa abuu u bizambii faghfirlii fa innahuu laa yaghfiruzzunuuba illaa anta.

Allah akan mengampuni dosa kecil dan besar bagi hambaNya yang rutin memohon ampunanNya. Harapannya, ketika dosa kita berkurang atau justru besih dari dosa, maka doa menjadi lebih cepat terkabul.

Ketahuilah bahwa salah satu hal yang memperlambat terkabulnya doa adalah karena dosa. Oleh sebab itu sebisa mungkin memohon ampunan sebelum memanjatkan permohonan.

E. Mengamalkan asmaul husna

Nama-nama Allah pastilah terpuji. Kedua asma Allah yang dapat menjadi dzikir magnet rejeki adalah Al Fattaah dan Ar rozaak.

Sang Pembuka dan Sang Pemberi Rejeki merupakan makna dari kedua asma Allah tersebut. In syaa Allah dengan niat yang baik untuk mengamalkannya maka Allah berikan rejeki dari segala penjuru.

Akan tetapi, memang justru lebih baik untuk mengamalkan 99 asmaul husna. Dengan demikian segala kebaikan akan menghampiri dan tidak hanya seputar rejeki yang halal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *