Hujan Lebat, Atap pedagang di sekitar Stadion Mini Way Dadi Roboh

Gantaranews.com, Bandar Lampung – Sebelum roboh karena hujan, atap pedagang di sekitar Stadion Mini Way Dadi sempat tertimpa batang kayu saat ada penebangan pohon, Jumat (13/8)

Sebelumnya diberitakan, atap kanopi kios pedagang di sekitar Stadion Mini Way Dadi rusak akibat hujan deras yang terjadi Jumat siang.

Yuyun, salah satu pedagang mengatakan pada saat hujan deras, terdengar suara, namun dia tak mengira kalau suara itu dari atap dari baja ringan yang akan roboh.

“Pas hujan deras, tiba-tiba atap itu bunyi, kita kan masih nggak ngeh. Saya kira kucing, masih santai, eh pas keluar tiba-tiba ambruk, tapi udah pada keluar semua orangnya,” kata Yuyun.

Menurut Yuyun, saat kejadian masih ada pembeli yang sedang makan di depan kios soto dan pecel lele. Namun semua pembeli berhamburan saat mendengar suara gemuruh.

Di pecel lele ada yang makan, di ikan mas soto juga ada yang makan, ya langsung ditinggalin makanannya, langsung lari, karena memang ada suaranya dulu,” tutur Yuyun.

Akibat peristiwa tersebut, terdapat kerusakan pada gerobak pedagang, dan barang-barang lainnya. “Pas sudah rubuh, gerobak itu ada yang hancur, ada barang-barang hancur juga. Tukang somay lagi goreng juga, untung kompor itu tidak meledak karena minyaknya banyak, wajannya ketimpa dan kejungkel,” tambahnya.

Beberapa hari sebelumnya, kanopi sudah penyok karena tertimpa batang pohon yang dipangkas di sekitar stadion.

Berdasarkan pantauan Lampung Geh di lokasi kejadian, ada 16 kanopi ruko atau kios yang mengalami kerusakan cukup parah. Sementara para pedagang mulai membersihkan reruntuhan kanopi dan menutup dagangannya. Kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *