Masuk Daftar DPO Kasus Curanmor, Pria Asal Jabung Lamtim Menyerahkan Diri

Gantaranews.com, Bandar Lampung – Sejumlah pelaku C3 atau pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian dengan pemberatan (curat), serta aksi premanisme ditangkap. Baik dari Polda Lampung maupun jajaran Polres di Lampung.

Penangkapan ini ternyata membuat salah seorang tersangka berinisial AY yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) menyerahkan diri ke Polda Lampung, Kamis (19/8).

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menyampaikan, inisial tersangka adalah AY bin MAU (22) warga desa Negara Batin Kecamatan Jabung Lampung Timur.

“Berdasarkan data kepolisian, tersangka ini terlibat aksi curas terhadap korban AR (20) warga Bandar Lampung di halaman parkir rental BSG jalan Panglima Polim Gedong Air Bandar Lampung, pada hari Senin (15/2) sekira pukul 20.30 WIB,” kata Pandra.

Aksi pencurian yang dilakukan AY selain mengambil motor menggunakan kunci leter T, tersangka juga kerap menodongkan senjata api ke korban.

Pandra juga mengatakan, karena locus delicti dan pelaporan korban di Polresta Bandar Lampung, Ditreskrimum yang dipimpin AKBP Reynold Elisa P Hutagalung ini menyerahkan tersangka tersebut ke Polresta Bandar Lampung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *