Melawan Hendak Ditangkap, 2 Pencuri Asal Lampung Timur Tewas Ditembak Polisi

Gantaranews.com, Bandar Lampung – Mengeluarkan tembakan ke arah petugas saat akan ditangkap, 2 pelaku pencurian ditembak hingga tewas, Senin (27/9) sekitar pukul 13.00 WIB.

Insiden menegangkan tersebut sempat disaksikan warga sekitar di wilayah Durian Payung, Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung.

Pada awalnya, tim opsnal Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandar Lampung telah membuntuti kedua pelaku yang sering beraksi di Bandar Lampung. Aksinya pun kerap terekam CCTV sekitar TKP.

Menyadari sedang dibuntuti, kedua pelaku berinisial TM dan FM melakukan perlawanan. Bahkan mengeluarkan selongsong peluru ke arah petugas.

Atas tindakan membahayakan tersebut, petugas terpaksa memberikan tindakan tegas terhadap kedua pelaku curanmor.

Keduanya didapati merupakan warga Desa Bungkuk, Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto mengatakan, kedua tersangka tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.

“Mereka melawan petugas dengan mengeluarkan senjata api. Pelaku sempat melepaskan satu tembakan ke arah petugas,” ungkapnya.

Ino juga mengatakan sebelumnya anggotanya telah lebih dulu mengawasi gerak gerik kedua pelaku.

“Awalnya mereka mengetahui sedang dibuntuti oleh petugas dan berusaha melarikan diri. Karena itu petugas terpaksa memberikan tindakan tegas terukur dan disaksikan masyarakat sekitar,” lanjut Ino.

Bahkan, lanjutnya, ID dan FM merupakan residivis dengan kasus yang sama. Hasil dari data kepolisian, pencurian sepeda motor yang dilakukan TM dan FM telah dilakukan berulang kali. Data sementara yang didapatkan 6 kali di wilayah Bandar Lampung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *