Modus Belikan Es Krim, Kakek di Kalirejo Lamteng Cabuli Bocah SD di Gubuk

Gantaranews.com, Lampung Tengah – Kakek di Lampung Tengah diamankan jajaran Polsek Kalirejo atas dugaan tindak pidana pencabulan terhadap anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Kejadian tersebut terjadi pada Jumat (15/10) sekitar pukul 09.00 WIB saat korban berinisial AM (10) yang masih kelas 4 SD pulang dari sekolah. Korban yang bermaksud akan fotokopi buku rapor, dipanggil dari belakang rumah oleh tersangka berinisial RS (68).

Korban diajak naik sepeda motor oleh tersangka. Setelah fotokopi rapor, korban dibelikan es krim dan dibawa ke samping gubuk di kebun milik warga. Di samping gubuk tersebut korban dicabuli oleh tersangka.

Setelah itu, korban menceritakan kepada keluarga apa yang telah diperbuat Kakek RS. Sehingga, keluarga korban langsung melaporkan ke Polsek Kalirejo dengan nomor laporan LP / 606 – B / X / 2021 / POLDA LPG / RES LAMTENG / SEK KAJO, tanggal 18 Oktober 2021, tentang pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Kapolsek Kalirejo Iptu Edi Suhendra membenarkan adanya dugaan tindak pencabulan yang berada di wilayah hukumnya.

Pihaknya juga telah melakukan penangkapan terhadap tersangka RS di rumahnya. “Selasa (19/10) sekitar pukul 18.30 WIB tersangka sudah kami tangkap ditempat rumahnya,” kata Edi kepada Lampung Geh, Minggu (24/10).

Jajaran Polsek Kalirejo langsung mengamankan tersangka yang merupakan warga Kampung Kalirejo, Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lamteng.

“Pada saat pemeriksaan, pelaku juga mengakui perbuatannya,” imbuh Edi.

Tindakan bejat Kakek RS bakal disangkakan pasal 81 jo 82 UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang Penetapan PERPU No 1 Tahun perubahan kedua atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Ancaman minimal 5 tahun kurungan penjara,” pungkasnya.  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.