Dampak Positif Diresmikanya Bendungan Way Sekampung , Pringsewu Miliki Cabor Dayung

Gantaranews.com, PRINGSEWU – Wakil Bupati Pringsewu Dr. Fauzi mendampingi Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Lampung menghadiri pelaksanaan pengukuhan kepengurusan PODSI Kabupaten Pringsewu di Bukit Diorama Bendungan Way Sekampung, Sabtu (30/10/2021).

Kepengurusan PODSI Kabupaten Pringsewu yang baru terbentuk dengan dipimpin oleh Hi. Sutikno, S.E., selaku Ketua PODSI Kabupaten Pringsewu dengan masa bhakti Tahun 2021-2025, yang merupakan cabang olahraga yang baru dari KONI Kabupaten Pringsewu. Hal ini sangat dibutuhkan oleh KONI dan didukung oleh sarana ataupun Side Effect dari adanya pembangunan Bendungan Way Sekampung yang sudah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 2 September yang lalu, sehingga menambah perbendaharaan cabang olahraga yang ada di Pringsewu.

Wabup Pringsewu Dr. Fauzi menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas pencapaian dan gerak cepat dari pengurus PODSI dan KONI Kabupaten Pringsewu. “Saya yakin dengan terbentuknya PODSI Kabupaten Pringsewu maka potensi kita dapat disiarkan atau diceritakan, yang orientasi ke depan kegiatan ini mungkin dapat dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu. Semua ini merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, karena efek dari pembangunan Bendungan Way Sekampung selain untuk pertanian juga adanya potensi pariwisata dan olahraga khususnya olahraga perairan ini”, kata Dr. Fauzi.

Dalam kesempatan yang sama, Kolonel Marinir Nawawi, S.E., M.M., selaku Ketua PODSI Provinsi Lampung menyampaikan apresiasi yang luar biasa. “Hal ini berkah dengan diresmikannya Bendungan Way Sekampung oleh Presiden RI, sehingga pemanfaatan dari Bendungan Way Sekampung untuk mendukung olahraga perairan akan sangat terbuka lebar. Saya pribadi sangat menyadari sarana prasarana olahraga ini, karena Provinsi Lampung yang potensi perairannya sangat luar biasa dalam keikutsertaan pada PON XX Papua kemarin, Lampung hanya mengirimkan 1 atlet. Tapi yang saya apresiasi adalah semangat dari pengurus dan pemerintah Kabupaten Pringsewu, semoga semangat ini dapat memberikan inspirasi baru dan membawa wawasan baru untuk meningkatkan potensi olahraga perairan khususnya olahraga dayung”, kata Nawawi.

“Untuk diketahui bahwa untuk mengawali semangat ini dan mengenalkan olahraga dayung, atlet kita dari Brigade Infanteri 4 Marinir/BS akan melaksanakan Training Center (TC) selama satu bulan di sini. Pemusatan TC ini walaupun sarana dan prasarana yang masih terbatas, semoga akan membuahkan atlet dari Kabupaten Pringsewu yang dapat berkiprah di ajang nasional maupun internasional. Kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu, kami menitipkan atlet-atlet kami, sekaligus mohon untuk selalu diarahkan dan dibimbing karena sebentar lagi mereka akan menghadapi event nasional yaitu KSAL Cup 2021 pada bulan November 2021 mendatang di Jakarta”, imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.