Edarkan Sabu di Gedong Tataan, 3 Pemuda Asal Pesawaran Ditangkap Polisi

Gantaranews.com, Pesawaran – Tiga pemuda asal Pesawaran ditangkap aran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pesawaran terkait aktivitas mereka yang mengedarkan sabu di daerah gedong tataan kabupaten pesawaran, Ada pun ketiganya ini pria ES (18) dan MB (21) asal Penengahan, Gedong Tataan, sedangkan satu lainnya inisial Udin (34) asal Halangan Ratu Negeri Katon.

Kepala Satres Narkoba Polres Pesawaran AKP Junaidi mengatakan, peristiwa ini bermula dari laporan masyarakat, yang melaporkan di pinggir Jalan Cokro Suwarno, Gedong Tataan, Pesawaran sering terjadi transaksi narkoba. Kemudian tim langsung bergerak untuk mengetahui kebenaran informasi tersebut.

“Saat di lokasi, didapati pelaku ES dengan gerak-gerik mencurigakan di lokasi. Setelah itu anggota langsung menggeledah badan ES, hingga ditemukan sabu seberat 0,15 gram, yang terbungkus dengan plastik klip bening,” kata AKP Junaidi dalam keterangannya, Minggu (7/11/2021).

Saat diinterogasi, pelaku ES ini mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari pelaku MB. Setelah itu tim langsung melakukan pengembangan terhadap pelaku MB, hingga berhasil ditangkap pada Sabtu (6/11/2021) subuh di rumahnya.

“Dari keterangan pelaku ES, sabu tersebut dibeli dari pelaku Udin. Dari penangkapan terhadap pelaku ES tidak ditemukan narkoba, namun kami mengamankan sepeda motor dan Ponsel pelaku ES,” ujar Junaidi.

Dari pengakuan ES ini, tim kemudian kembali bergerak melakukan pendalamam terhadap pelaku Udin. Kemudian pada Sabtu siang, pelaku Udin berhasil ditangkap saat berada di rumahnya, dengan barang bukti satu plastik klip kecil berisi 0,22 Gram sabu. Dari pengakuannya ini, sabu tersebut didapat lagi dari pelaku ER yang hingga kini masih dalam pengejaran. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.