3 Rumah yang Terkena Longsor di Kemiling Dijanjikan Dapat Ganti Rugi

Gantaranews.com, Bandar Lampung – Akibat hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah Bandar Lampung, terjadi tanah longsor menimpa sejumlah rumah semi permanen, Rabu (10/11).

Tanah longsor tersebut menimpa 3 rumah milik warga di kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, satu pondasi rumah ambruk kebawah menimpa 3 rumah dibawahnya. Pasalnya, rumah yang masih tahap penyelesaian itu berada di dataran tinggi.

Lurah Sumber Agung, Satria mengatakan akibat hujan deras dengan intensitas tinggi serta angin yang kencang menyebabkan tanah longsor. Hingga 3 rumah terdampak. Dua rumah semi permanen rata oleh tanah. Sedangkan satu rumah rusak bagian dapur.

“Karena faktor hujan disertai angin kencang terjadi musibah longsor tadi malam, kami bersama Polsek Kedaton sudah mengontrol, hari ini membantu membersihkan puing-puing bangunan sisa reruntuhan,” kata Satria, Rabu (10/11).

Pemerintah setempat juga siap menangani dan memberikan ganti rugi akibat tanah longsor tersebut. Tim BPBD bersama warga juga turut mengevakuasi rumah yang terdampak.

“Kita juga himbau di musim hujan saat ini untuk berhati-hati seperti tanah longsor, banjir, puting beliung dan lainnya,” imbaunya.

Ketua RT 3 Kelurahan Sumber Agung Yanuarti, mengatakan satu rumah dalam penyelesaian menimpah rumah yang di bawahnya.

“Satu rumah di atas longsor menimpa rumah di bawahnya akibat tanah longsor, namun tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.