Hamili Pacar Dibawah Umur, Pelajar 16 Tahun Asal Pesawaran Ditangkap

Gantaranews.com, Pesawaran – Pelajaran Asal Bagelen, Gedong Tataan, Pesawaran inisial MRA (16) berhasil diamankan oleh Tim Unit PPA dan Tekab 308 Satreskrim Polres Pesawaran atas kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Pelaku sempat kabur dan menjadi DPO selama 7 bulan lamanya, dan kemudian berhasil ditangkap, perbuatan pencabulan hingga mengakibatkan korbanya hamil terjadi pada Mei 2021 yang lalu.

Kepala Satreskrim Polres Pesawaran AKP Suprianto Husin mengatakan, ada pun korban dari pencabulan ini inisial AN (15), yang juga sama-sama pelajar di Gedong Tataan Pesawaran. Pencabulan ini, baru terbongkar setelah ibu korban merasa curiga dengan perubahan sikap anaknya.

“Jadi pada November 2021 lalu, ibu korban menanyakan alasan korban tidak menstruasi selama enam bulan. Kemudian ibu korban mengajaknya untuk mengecek keadaannya ke Puskesmas Gedong Tataan,” kata AKP Suprianto Husin dalam keterangannya, Minggu (12/12/2021).

Setelah dilakukan pemeriksaan, didapati hasil bahwa korban sedang dalam keadaan hamil enam bulan. Lalu ibu korban menanyakan perihal tersebut ke korban, lalu korban bercerita telah disetubuhi oleh pacarnya pada Mei 2021.

“Mendengar pengakuan dari korban, lalu ibu  dan ayahnya melaporkan ke Mapolres Pesawaran untuk ditindaklanjuti. Dari laporan itu, tim langsung bergerak menangkap pelaku di rumahnya,” ujar Suprianto Husin.

Pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi Nomor LP/B- 825/XII/2021/SPKT/RES PESAWARAN/POLDA Lampung. Atas perbuatannya ini, pelaku dijerat pasal tentang perlindungan anak, dengan ancaman 15 tahun penjara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.