Jelang Nataru, Memasuki Wilayah Pringsewu Wajib Sudah Vaksin Lengkap

Gantaranews.com, Pringsewu – Memasuki alibur Natal dan tahun baru (Nataru), Dinas Perhubungan (Dishub) Pringsewu akan melakukan perketatan bagi kendaraan yang akan memasuki wilayah Pringsewu, terkhususnya kepada kendaraan angkutan.

Bagi kendaraan yang memasuki wilayah Pringsewu wajib memiliki dan menunjukan bukti vaksinasi lengkap yaitu vaksin dosis 1 dan dosis 2.

“Orientasi pada kendaraan angkutan baik barang maupun orang wajib menunjukan bukti vaksin lengkap dosis 1 dan 2 apakah  kendaraan yang sekedar melewati Pringsewu atau memang tujuanya Pringsewu, syukur-syukur ditambah dengan bukti tes antigen. Jangan sampai mereka yang pergi belum divaksin, karena nanti berisiko menyebarkan virus,” ujar Kepala Dishub Pringsewu M. Khotim

Selanjutnya, ia menambahkan bahwa pada saat melakukan monitoring dan pemeriksaan kendaraan di momen nataru, pihaknya akan membangun tenda tambahan yang khusus untuk Dishub guna menopang 2 pos pemantauan yang didirikan oleh Polres Pringsewu.

“Sekarang kan sudah ada 2 pos pemantauan yang dibangun sama pihak Polres Pringsewu satu di dekat Pendopo dan satu lagi di rest area Pringsewu dan itu nantinya akan diisi dan dibantu oleh berbagai pihak baik dari Satlantas Polres Pringsewu sendiri, Pol PP, Pramuka, Dinkes, Dishub juga termasuk dan lain nya,” ujarnya menjelaskan.

Kadishub Pringsewu pun menerangkan jika pihak mereka akan mengikuti aturan sesuai  edaran yang telah dikeluarakan oleh Kementerian Perhubungan dalam melakukan monitoring atau pemantauan masa libur nataru.

Terakhir, ia mengingatkan kepada semua untuk melakukan vaksinasi sebagai upaya melawan virus covid-19 dan memberikan kekebalan bersama (herd imunnity) pada masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.