Jembatan Way Gebang Ambruk, Akses Telukpanean – Padangcermin Terganggu

Gayabarunews.com, Pesawaran – Akibat Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Lampung, Termasuk di Kabupaten Pesawaran, membuat sungai Way Gebang meluap dan mengakibatkan Jembatan Way Gebang yang Menghubungkan Telukpanean – Padang cermin Ambruk, Minggu Sore 26/12/2021.

Seorang warga Desa Gebang, Kecamatan Telukpandan menyebut, ambruknya jembatan tersebut melumpuhkan akses jalan antarkecamatan serta dari Bandarlampung ke Pesawaran maupun sebaliknya.

“Akses menuju wisata Bahari Ketapang, Yonif 7, Yonif 9 Marinir serta Markas Komando (Mako) Brigif 4 Marinir/BS lumpuh. Bahkan sebaliknya dari Padangcermin menuju Telukpandan dan Telukbetung, Bandarlampung,” ujarnya, Senin (27/12).

Andi mengatakan, jembatan tersebut sempat mendapat perbaikan darurat dari Dinas Bina Marga Provinsi Lampung, namun kembali ambruk.

Dirinya berharap Dinas Bina Marga Provinsi Lampung mempercepat penanganannya lantaran akses tersebut satu-satunya jalan penghubung beberapa kecamatan dan kabupaten/kota.

“Harus segera ditangani, karena tidak ada lagi jalan alternaf. Kami juga berharap Bapak Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona kembali menormalisasi sungainya karena yang kemarin sempat dibenahi ambruk dan kembali rusak parah,” pungkasnya.

Kini akses tersebut jadi tontonan warga sekitar dan pengguna jalan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.