Curi Buah Mengkudu Seberat 1 Ton, Warga Lamtim Diamankan di Polres Metro

Gantaranews.com, Metro – Anggota komplotan pencuri buah mengkudu seberat 1 ton di metro utara kota metro berhasil diamankan pihak berwajib.

Pelaku berinisial EA (45) warga Dusun V, Desa Sukaraja Nuban, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur ini sudah buron selama tiga tahun lamanya dan telah menjadi DPO oleh polisi setempat.

Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun melalui Kasat Reskrim AKP Firmansyah mengungkapkan, tersangka yang diamankan tersebut berinisial EA (45) warga Dusun V, Desa Sukaraja Nuban, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur.

Kasat menjelaskan, EA dilaporkan ke Mapolsek Metro Utara pada tanggal 15 Desember 2018 atas pencurian satu ton lebih buah mengkudu di dalam gudang milik CV Abijaya Grub.

AKP Firmansyah mengatakan, modus kawanan pencuri mengkudu tersebut dengan memaksa penunggu gudang untuk membuka kunci. Aksi kawanan itu dipimpin oleh DA yang telah ditangkap dan kini masih menjalani hukuman penjara.

“Jadi pelaku pencurian tersebut adalah DA yang saat ini sudah di vonis, dia bersaksi dengan tiga orang temannya salah satunya EA. Modusnya, kawanan ini mengambil barang milik pelapor IP berupa buah mengkudu. Pada saat itu DA mengatakan kepada Achmadi penunggu gudang, bahwa jika tidak membuka gudang maka EA akan mengambil motor milik Achmadi,” ucapnya.

Kasat menambahkan, usai pintu gudang dibuka DA mengintruksikan tiga rekannya yang salah satunya ialah EA untuk mengangkut mengkudu ke mobil.

Akibatnya, pelapor IP mengalami kerugian 1.290 Kilogram buah mengkudu atau senilai Rp. 7.700.000.

Dari informasi yang dihimpun Kupastuntas.co, tersangka EA diamankan dari rumahnya di Dusun V Desa Sukaraja Nuban Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur pada Selasa 14 Desember 2021 sekira pukul 07.00 WIB.

EA ditangkap tanpa perlawanan oleh Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Metro yang dipimpin IPDA Sapryansah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.