Pelaku Pembobol Konter HP di Lampung Barat Di Dor Polisi

Gantaranews.com, Lampung Barat – Pelaku pembobolan konter HP di Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat berhasil ditangkap oleh Team Kriminal Anti Bandit (TEKAB) 308 Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Barat, Rabu 05/01/2022.

Pelaku yakni Suyanto (33) Warga Lingkungan Sukamaju, Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit tersebut terpaksa dihadiahi timah panas lantaran melakukan perlawanan dan beberapa kali mencoba melarikan diri saat akan ditangkap.

Kasat Reskrim AKP M Ari Setiawan mewakili Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman S.Ik,menjelaskan kejadian tersebut bermula pada Minggu (2/1) sekira pukul 09:00 WIB, saat itu korban Sumarwan (43) Warga Kelurahan Waymengaku hendak membuka counternya di pagi hari.

“Ketika itu korban sudah mendapati pintu rolling counternya sudah dalam keadaan terbuka dan saat diperiksa ternyata enam unit HP dari berbagai merk telah hilang dicuri,” jelasnya.

Selanjutnya, terus Ari, setelah melalui rangkaian penyelidikan maka Rabu (5/1/ 2022) sekira pukul 12.00 WIB, Tekab 308 Polres Lambar mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di kelurahan Waymengaku. Saat itu Tekab 308 langsung bergerak untuk mengamankan pelaku.

“Saat akan tingkap pelaku ini sempat melakukan perlawanan aktif dan berusaha melarikan diri sehingga kita berikan tindakan tegas terukur, dan kini pelaku telah kami amankan di Mapolres Lambar untuk proses sidik lebih lanjut,” imbuhnya.

Selain pelaku polisi juga berhasil mengamankan barang bukti enam unit HP berbagai merk yaitu VIVO Y15s green/hijau, VIVO Y15 S blue/biru, VIVO V21 Roman Black/Hitam, VIVO Y21s Midnight blue/biru kehitaman, VIVO Y21 diamond glow/putih serta VIVO Y21 diamond glow/putih. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.