Bermula Dari Medsos, Pelajar SMK di Tuba Jadi Korban Pencabulan

Gantaranews.com, Tulangbawang – Bermula dari berkenalan di media sosial, seorang gadis remaja yang masih berstatus pelajar menjadi korban pencabulan pria yang sudah berumur, pelaku berinisial BM (42), warga Kampung Tri Rejo Mulyo, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang.

Pria yang kesehariannya berprofesi wiraswasta ini ditangkap oleh  petugas Polsek Banjar Agung, Sabtu (01/01/2022), pukul 13.00 WIB, di  kamar nomor 103, Hotel Sahabat, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung.

“Sabtu siang petugas kami berhasil menangkap pelaku pencabulan terhadap seorang anak perempuan yang berstatus pelajar SMK di kamar nomor 103, Hotel Sahabat, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya,” kata Kapolsek Banjar Agung, Kompol Abdul Mutolib, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, Rabu (5/1/2022).

Kapolsek menjelaskan, menurut keterangan dari korban berinisial S (15), warga Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat, awalnya dia berkenalan dengan pelaku dari media sosial Facebook, lalu berkomunikasi secara intens di WhatsApp, hingga akhirnya mereka janjian untuk bertemu.

Pada Sabtu (1/1/2022), pukul 11.00 WIB, korban dijemput oleh pelaku di Taman Jagung, Kecamatan Way Kenanga, dengan menggunakan sepeda motor. Lalu diajak makan bakso di Pasar Unit 2, setelah itu pelaku membawa korban ke Hotel Sahabat.

“Korban diajak masuk ke dalam kamar nomor 103. Setelah berada di dalam kamar pelaku mulai melakukan pencabulan terhadap korban. Namun, aksi pelaku ini segera terungkap karena petugas kami yang mendapatkan informasi langsung melakukan penggerbekan,” jelas Kompol Mutolib.

Dia menambahkan, saat ditangkap pelaku mengakui semua perbuatannya yang mencabuli korban selama berada di dalam kamar nomor 103, Hotel Sahabat.

Pelaku kini ditahan di Mapolsek Banjar Agung dan dikenakan Pasal 82 ayat 1 Jo Pasal 76E Undang-Undang Perlindungan Anak. Dipidana dengan pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp5 miliar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.