Bupati Winarti Gratiskan Biaya Pengobatan Puluhan Warganya yang Diduga keracunan Masal

Gantaranews.com, Tulangbawang – Terkait kasus dugaan keracunan masal di kabupaten tulangbawang, Bupati Winarti menggratiskan biaya pengobatan puluhan warga asal Kecamatan Banjarbaru yang mendadak sakit massal. Ia meminta RSUD Menggala memberikan pelayanan maksimal. 08/01/2022.

Dilansir dadi lampost.co, Hal itu ia sampaikan saat meninjau kondisi warga asal Kampung Mekarjaya dan Mekarindah Jaya, Kecamatan Banjarbaru, yang tengah mendapatkan perawatan akibat mengalami gejala orang keracunan selepas menyantap nasi besek yang dibagikan saat yasinan rutin.

“Semua biaya perawatan gratis dan pihak RSUD Menggala agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik,” kata Winarti, di RSUD Menggala, Sabtu, 8 Desember 2022.

Dia bilang, berdasarkan keterangan yang didapat dari pasien, mereka merasakan sakit kepala, pusing, mual, diare, dan muntah sehari selepas menyantap besek.

“Kami turut prihatin atas musibah dugaan intoksikasi (keracunan) yang menimpa warga Kampung Mekarjaya dan Mekarindah Jaya. Semoga segera pulih dan sehat kembali setelah mendapatkan perawatan,” ujar dia.

Sejauh ini, kata dia, kondisi sejumlah pasien mulai membaik. Dia meminta, rumah sakit plat merah setempat dapat mengawasi perkembangan pasien dan memperhatikan ketersediaan air serta fasilitas lainnya. Ia pun meminta agar keluarga pasien tidak membawa anak-anak ke dalam rumah sakit.

“Terpenting di tengah situasi new normal, masyarakat dan keluarga pasien diminta untuk tetap taat protokol kesehatan dan mematuhi aturan menunggu pasien di dalam ruangan perawatan,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.