Curi 99 Tandan Sawit, Pemuda Asal Waykanan Diciduk Polisi

Gantaranews.com, Waykanan – Pemuda asal Tanjung Raja Sakti, Blambangan Umpu, Way Kanan inisial HP (24) berhasil Diamankan jajaran Tekab 308 Satreskrim Polres Way Kanan terkait kasus pencurian buah sawit.

HP mencuri 99 tanda buah sawit milik PT. Way Kanan Sawit Indo Mas di Tanjung Raja Sakti, pencurian itu terjadi pada April 2021 yang lalu.

Kepala Satreskrim Polres Way Kanan AKP Andre Try Putra mengatakan, peristiwa ini bermula saat pekerja mengetahui ada mobil Pickup sedang mengambil buah sawit. Setelah dicek, keduanya sudah tidak di lokasi dan didapati puluhan tandan sawit telah hilang.

“Akibat dari kejadian tersebut, pihak perusahaan merugi senilai Rp2,57 jutaan. Selanjutnya pihak perusahaan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Way Kanan untuk ditindaklanjuti,” kata AKP Andre Try Putra dalam keterangannya, Minggu 09/01/2022.

Atas informasi itu, tim kemudian bergerak melakukan penyelidikan. Setelah sempat buron, pelaku berhasil ditangkap tanpa perlawanan di Kampung Tanjung Raja.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku ini seorang residivis kasus maling motor pada 2018. Saat itu pelaku maling milik pemudik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kampung Bumi Baru SP3, Blambangan Umpu,” ujar Andre Try Putra.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolres Way Kanan, guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.