Pemkot Metro Respon Cepat Keluhan Masyarakat Terkait Kerusakan Ruas Jalan Patimura

Gantaranews.com, Metro – Kualitas proyek tambal sulam ruas Jalan Patimura, di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara yang buruk dikeluhkan masyarakat akhirnya direspon pemkot setempat.

Pemkot Metro melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) meminta rekanan pelaksana proyek tersebut segera memperbaiki kerusakan hasil pekerjaan tambal sulam ruas Jalan Patimura.

“Saya tadi sudah cek di lokasi, memang kondisinya seperti itu (rusak). Saya sudah minta pihak ketiga (rekanan pelaksana proyek) segera memperbaiki hasil pekerjaan tambal sulam jalan tersebut,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPUTR Kota Metro I Gede Made Suwanda, Senin (8/7).

Dia meminta rekanan, melakukan pekerjaan tambal sulam tersebut sesuai spesifikasi, agar hasilnya bisa bertahan lama sesuai standar kualitas yang ditetapkan.

“Setidaknya ini bisa bertahan, seperti di Jalan Budi Utomo, kan akhirnya diperbaiki juga. Paling tidak nanti bisa seperti itu,” pintanya.

Made menegaskan, jika hasil pekerjaan proyek tersebut tetap tidak sesuai standar kualitas yang ditetapkan, maka pihak rekanan akan mendapat sanksi.

“Maksimalkan sebagaimana porsi masing-masing. Kita ada mekanisme yang akan memberikan sanksi kepada rekanan,” tegasnya.

Proyek tambal sulam ruas Jalan Patimura sepanjang 840 meter itu, menelan anggaran Rp200 juta.

“Nanti yang sudah rusak itu akan di timpah lagi dengan aspal yang baru. Selain itu, kita juga masih melihat untuk ketahananya seperti apa. Jadi intinya kami akan maksimal lagi,” terangnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.