Demi Nonton Bola, Bayi 6 Bulan Dibonceng Naik Motor Tegal – Surabaya Meninggal

Gantaranews.com, Nasional – Kejadian tragis menimpa seorang bayi berusia 6 bulan. Putri ketiga pasangan FJ (38) dan RA (37) asal Tegal ini meninggal dunia usai diajak menempuh perjalanan naik motor dengan jarak cukup jauh yakni dari Tegal ke Surabaya untuk menyaksikan pertandingan sepakbola.

Salah satu pertimbangannya adalah masalah biaya. “Kalau naik mobil habisnya kan sekitar Rp 2 juta. Jadi saya pilih naik motor dari Tegal hari Sabtu (31/7) pukul 17.38 WIB,” kata FJ, Sabtu (6/8/2022).

“Dari Tuban, saya langsung ke Surabaya karena sudah menyewa tempat penginapan harian di daerah Dukuh Kupang. Sampai pukul 07.10 pagi, itu anak saya masih sehat, masih sempat menyusu sama ibunya. Saya juga sempat beli bubur ayam untuk ibunya. Setelah itu, istri saya memandikan anak saya terus kemudian menyusu lagi,” jelas FJ.

Tetapi, semuanya berubah menjadi tragedi ketika sang anak mulai menolak minum susu. Sang bayi terus batuk-batuk disertai dahak.

“Karena batuk terus, saya kasih Vicks di bagian dada dan punggungnya. Hingga pukul 08.30 WIB sampai pukul 09.00 WIB, kok masih batuk terus, nangis terus, rewel terus kayak kelelahan. Akhirnya saya bawa ke rumah sakit,” ujarnya.

“Sempat saya bawa ke Rumah Sakit Marinir di Gunung Sari hingga dirujuk ke RSAL Surabaya. Setelah mendapat perawatan, bayi saya dinyatakan meninggal,” jelas FJ. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.